PT Trimegah Bangun Persada Tbk (Harita Nickel)

Profil Perusahaan

Trimegah Bangun Persada (TBP) Tbk atau Harita Nickel menjadi bagian dari Harita Group yang beroperasi di bidang pertambangan dan pengolahan / pemurnian bijih nikel dan mineral pengikutnya, berdasarkan Izin Usaha Pertambangan (IUP) Operasi Produksi Bahan Galian Nikel DMP (Dan Mineral Pengikut). Seluruh aktivitas operasional berada di Desa Kawasi, Kecamatan Obi, Kabupaten Halmahera Selatan, Provinsi Maluku Utara.

Selain IUP Pertambangan, perusahaan sejak 2016 telah memiliki pabrik peleburan (smelter) bijih nikel saprolit dan sejak 2021 juga memiliki fasilitas pengolahan dan pemurnian (refinery) bijih nikel limonit di wilayah operasional yang sama. Kedua fasilitas tersebut hadir untuk mendukung amanat industrialisasi dari pemerintah Indonesia. Harita Nickel menjadi pionir di Indonesia dalam pengolahan dan pemurnian bijih nikel limonit (kadar rendah) dengan teknologi High Pressure Acid Leach (HPAL). 

Teknologi ini mampu mengolah bijih nikel limonit yang sebelumnya tidak dimanfaatkan, menjadi produk bernilai strategis berupa Mixed Hydroxide Precipitate (MHP). Dengan teknologi yang sama, MHP sebagai intermediate product telah berhasil diolah menjadi produk akhir berupa nikel sulfat dan kobalt sulfat yang merupakan material inti pembuatan katoda sumber energi baru, yaitu baterai kendaraan listrik. 

Alamat

Gedung Bank Panin Lt. 2
Jalan Jendral Sudirman Kav. 1
Jakarta Pusat 10270

Site Location
Desa Kawasi, Kecamatan Obi, Kabupaten Halmahera Selatan, Provinsi Maluku Utara, Indonesia

Social Media



PT Trimegah Bangun Persada Tbk (Harita Nickel) is hiring:

LOGISTIC ADMIN RECEIVING & DELIVERY

  • Min. SMA/ D3 dari berbagai jurusan
  • Memiliki pengalaman kerja di bagian logistik/ warehouse selama minimal 1-2 tahun
  • Memiliki pengalaman dan pemahaman dalam: (a) administrasi terkait logistik, dan; (b) loading- unloading barang
  • Mampu mengoperasikan Microsoft Office
  • Bersedia ditempatkan di Jakarta Pusat


HARITA GROUP tidak pernah melakukan pemungutan biaya dalam bentuk apapun, termasuk biaya transportasi ataupun akomodasi pada proses rekrutmen.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama